Salip Truk, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Foto ilustrasi. (Dok: net)
Foto ilustrasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Tohiri (33) warga Kampung Babakan, Desa Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Cilegon - Serang, Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (15/9/2017) sore.

Korban tewas di lokasi kejadian dengan kondisi kepala pecah akibat terlindas truk ban kiri belakang tailer H 1894 BS.

Diperoleh keterangan, sebelum musibah terjadi, korban yang mengendarai motor Yamaha Zupiter A 5603 GR diketahui meluncur dari arah Cilegon kearah Serang.

Tiba di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului truk trailer dikemudikan Suryadi yang berjalan dari arah yang sama. Namun korban menyalip dari arah yang salah, yakni mendahului dari sisi kiri jalan.

Diduga karena kurang antisipasi, kedua kendaraan terjadi serempetan sehingga motor yang dikendarai oleng dan korban terjatuh ke sisi kanan. Naas pada saat itu, tubuh korban jatuh ke kolong truk dan langsung tergilas ban kiri belakang.

Petugas lakalantas yang tiba di lokasi kejadian melakukan evakuasi mayat korban ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang.

Petugas Unit Lakalantas Polres Serang, Brigadir Doni Rukmada memastikan jika korban tewas di lokasi kejadian.

Untuk proses penyelidikan, kata Doni, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk dimintai keterangan. Sedangkan untuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Serang.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Namun dari keterangan serta hasil olah TKP, kecelakaan terjadi disebabkan pengendara motor kurang antisipasi saat mendahului truk dari sisi kiri," kata Doni. (hr/red)

Komentar