Truk Pengangkut Kardus Ludes Terbakar di KM 74 Tol Tangerang - Merak

Petugas damkar saat membersihkan sisa - sisa kebakaran truk pengangkut kardus di KM 74 Tol Tangerang - Merak. (Foto: TitikNOL)Petugas damkar saat membersihkan sisa - sisa kebakaran truk pengangkut kardus di KM 74 Tol Tangerang - Merak. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sebuah truk bermuatan kardus B 9653 WF terbakar di KM 74+200 Tol Tangerang-Merak arah Jakarta, tepatnya di Kelurahan Terondol, Kota Serang, Selasa (16/10/2018).

Informasi yang diperoleh, insiden yang terjadi sekira pukul 11.45 WIB ini diduga akibat korsleting listrik yang terjadi pada kendaraan truk tersebut.

Percikan api pertama kali muncul di bagian bawah depan kendaraan. Lantaran muatan truk berupa bahan yang mudah terbakar, api kemudian menjalar semakin cepat memenuhi seluruh badan kendaraan.

Kepala Divisi Hukum dan Humas Astra Tol Tangerang - Merak, Indah Permatasari mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan armada layanan lalu lintas untuk mengamankan lokasi begitu mendapatkan informasi kebakaran.

Menurut Indah, kobaran api pun berhasil dipadamkan kurang dari satu jam setelah insiden kebakaran itu terjadi pada pukul 12.50 WIB.

"Berdasarkan informasi dari pengendara yang diterima petugas, penyebab terjadinya kebakaran karena adanya letusan dari belakang kabin kendaraan," katanya.

Akibat peristiwa ini, petugas terpaksa menutup dua jalur tol yang mengarah ke Jakarta maupun ke Merak selama hampir dua jam. Penutupan dilakukan untuk mengevakuasi kendaraan truk yang terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Supir truk berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar. Namun, kerugian atas peristiwa ini ditaksir mencapai jutaan rupiah. (Tolib/TN3)

Komentar