Jelang Pilgub Banten 2017

PDIP Banten Klaim Miliki Ratusan Ribu Relawan

Ilustrasi relawan PDIP. (Dok: jpnn)Ilustrasi relawan PDIP. (Dok: jpnn)

SERANG, TitikNOL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis akan memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada Februari 2017. Selain sosok petahana Rano Karno yang popularitasnya berada di atas angin, PDIP mengklaim memiliki pasukan relawan dalam jumlah besar.

"Wah kalau relawan jangan ditanya. Relawan PDIP mah ratusan ribu. O iya dong di DPRD kan kita punya 15 kursi," kata Ketua DPD PDIP Banten, HM Sukira, melalui sambungan telefon Rabu (14/9/2016).

Relawan tersebut akan disiapkan antara lain untuk saksi-saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Menurutnya, konsolidasi terhadap para relawan sudah dilakukan untuk menyolidkan pemenangan Rano dan pasangannya nanti.

Pada 9-11 September lalu, PDIP juga sudah menggelar training of trainer (ToT) atau pelatihan pelatih bagi para saksi yang akan diterjunkan dalam pelaksanaan Pilgub Banten, di Kota Tangerang. Kegiatan itu diikuti 50 pengurus Badan Saksi Pemilu Nsional (BPSN) cabang se-Provinsi Banten, BPSN daerah, dan 3 cabang dari Jabar.

Selain itu, PDIP juga sudah menyiapkan tenaga operator untuk pengoperasian aplikasi sistem pencalonan (Silon). Hal itu karena KPU pada 14 September sudah mulai memberikan password Silon kepada operator Silon parpol.

"Tentu sudah disiapkan orang yang ahli dan handal dibidang IT," imbuhnya. (Kuk/quy)

Komentar