PDIP Cilegon Dukung Calon Persorangan di Pilkada 2020

Ilustrasi. (Dok: Sindonews)
Ilustrasi. (Dok: Sindonews)

CILEGON,TitikNOL - Setelah tidak ada teman koalisi untuk mengusung calon sendiri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon dikabarkan telah menentukan arah politiknya di Pilkada Kota Cilegon 9 Desember mendatang.

Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, akan mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ali Mujahidin - Firman Mutakin yang maju dari jalur persorangan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Yusuf Amin membenarkan bahwa PDIP akan mendukung paslon Ali Mujahidin - Firman Mitakin.

Dikatakan Yusuf Amin, pihaknya siap menerjunkan seluruh pengurus dan kader PDIP Kota Cilegon untuk memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dari jalur perseorangan tersebut.

“Instruksi dari Pak Ketua (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar –red) untuk memenangkan pasangan Ali Mujahidin - Firman Mutakin,” ungkap Yusuf Amin, Minggu (4/10/2020).

Dipilihnya Ali Mujahidin - Firman Mutakin, kata Yusmin, karena paslon tersebut dinilai mumpuni untuk memimpin Kota Cilegon.

Menurut Yusuf Amin, paslon Ali Mujahidin - Firman Mutakin tersebut juga menjadi calon walikota yang konsisten mendukung perubahan di Kota Cilegon.

“Kami akan terjunkan all out dukung paslon nomor satu,” tegasnya.

Sementara itu, calon Walikota Cilegon Ali Mujahidin yang dikonfirmasi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan PDIP kepada dirinya.

"Kalau soal partai saya belum tahu ya, tapi kalau kadernya mendukung saya kira terima kasih dan apresiasi. Itu mungkin karena masyarakat Cilegon baik dari partai politik pengen Cilegon berubah ," ujarnya.

Ali Mujahidin pun mengakui jika Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar telah menghubunginya melalui telepon terkait dukungan tersebut.

"Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar nelpon, terus Tb Amri juga nelpon bahwa teman-teman dan kader PDIP mendukung. Saya kira yang mendukung siapa saja boleh dan memang kita perlu menggalang dukungan dari semua komponen termasuk PDIP. Karena banyak juga kader-kader partai lain yang mendukung kita," jelas Mumu. (Ardi/TN2).

Komentar