Marc Marquez: MotoGP Seri Tahun 2016 Milik Ducati

Ilustrasi/netIlustrasi/net

TitikNOL - Pembalap Spanyol Marc Marquez mengeluarkan komentar menarik jelang bergulirnya musim baru. Pembalap Repsol Honda itu memperkirakan kejutan bakal dibuat Ducati dengan memenangkan gelar juara dunia musim ini. 

Ducati terakhir kali memenangkan gelar juara dunia MotoGP pada musim 2007, ketika Casey Stoner masih jadi joki kuda besi besutan Bologna. Sejak saat itu, Ducati tidak pernah lagi mengecap manisnya gelar juara dunia lantaran dikuasai Honda dan Yamaha. 

Meski demikian, Marquez berpendapat bahwa 2016 akan menjadi tahun yang penuh dengan kejutan. Ducati yang kembali memboyong Stoner (sebagai pembalap penguji), dipercaya mampu kembali memenangkan gelar paling prestisius di ajang balap roda dua.

"Ducati telah memulai dengan sangat baik (tahun lalu), mereka telah bekerja dengan mesin dan elektronik baru. Di Jerez, mereka sangat kuat. Mereka bisa membuat musim ini menjadi mengejutkan dengan memenangkan perlombaan," kata Marquez, dikutipMotorsport. 

"Saya sendiri paham, saya akan sulit untuk menempatkan diri di posisi pertama pada balapan tahun ini. Akan sulit berada dalam kondisi 100%," lanjutnya. 

Marquez sendiri mengalami kerugian musim ini. Di GP Italia, Marquez akan ditinggal penggemar karena para fans memutuskan untuk 'memboikot dukungan' saat balapan berlangsung di kandang Valentino Rossi. Seperti kita ketahui, Marquez-Rossi terlibat perseturuan di akhir musim lalu.

 

 

 

Sumber: sindonews.com

TAG motogp
Komentar