Bus Murni Jaya Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Bus Murni Jaya jurusan Merak - Purwakerto terbakar di Jalan Tol Merak -Tangerang KM 74.200 Istimewa/netBus Murni Jaya jurusan Merak - Purwakerto terbakar di Jalan Tol Merak -Tangerang KM 74.200 Istimewa/net

SERANG, TitikNOL - Diduga karna korsleting instasi listrik, bus Murni Jaya jurusan Merak - Purwakerto terbakar di Jalan Tol Merak -Tangerang KM 74.200, Kaligandu, Kota Serang, Banten, Jumat (1/1/2015).

Bus yang dikemudikan Khodir bersama rekannya Agung baru keluar dari perawatan di Cilegon Barat, namun sesampainya diloaksi keduanya melihat asap keluar dari atap bus dengan nomor polisi B 7224 ZX.

Sang supir kemudian menepi dibahu jalan tol, namun kondisinya semakin parah, asap tebal disertai api langsung membesar. Keduanya kemudian berusaha memadamkan api namun tidak berhasil sehingga merambat keseluruh bagian badan bus.

"Baru keluar dari pull di PCI, abis di service, diganti oli, sama cek rem, awalnya engga ada keluhan dari AC, awalnya asap, semakin lama semakin pekat. itu api cepat merembet ke kursi," kata sang supir saat dimintai keterangan oleh pihak PJR Tol Serang Timur.

Salah satu saksi mata dilokasi Elik, mengatakan melihat api dari atap kemudian melalap seluruh bagian badan bus disertai dua kali ledakan.

"Dari kejauhan sudah keliatan apinya, dari atas bus di tengah, kayanya dari AC, sempat ada suara ledakan keras dua kali," katanya.

Sementara itu, pantauan dilokasi, arus lalu lintas dari arah Merak menuju Jakarta mengalami kemacetan parah 3 Kilometer (KM), karena ruas tol menuju Jakarta ditutup total untuk proses pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran.

Untuk menjinakan api petugas pemadam kebakaran dari Kota Serang menerjunkan dua unit kendaraan damkar dengan kapasitas 500 liter dan 300 liter. (Red)

Komentar