Bagi Pria, Sebelum Memotong Rambut Berikut Hal yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi. (Dok: Buatusaha)
Ilustrasi. (Dok: Buatusaha)

TitikNOL - Buat para pria yang memiliki tekstur rambut halus dan lurus seperti Presiden Joko Widodo, namun cenderung tipis, sebaiknya jangan mengaplikasikan potongan rambut terlalu pendek di bagian atas.

"Untuk pria dengan tipe rambut yang lurus, halus, dan tipis bisa memilih model rambut yang mempertahankan panjang rambut di bagian atasnya, jangan terlalu pendek," ujar penata rambut dari Mageo Salon by Shiseido Professional, Giovanni Wihayak.

Menurutnya, mempertahankan tingkat kepanjangan rambut bagian atas akan membantu rambut terlihat lebih tebal.

"Supaya membantu teksturnya kelihatan lebih tebal," katanya. Selain itu, saat memilih potongan rambut sebaiknya pertimbangkan bentuk wajah dan leher untuk membantu menentukan tingkat kepantasan potongan.

"Jangan lupa untuk memperhatikan bentuk wajah dan leher seseorang untuk mengetahui bisa tidaknya sebuah model diaplikasikan," tutur Giovanni.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, penata rambut Rudy Hadisuwarno mengatakan potongan rambut seperti undercut cocok bagi mereka yang memiliki rambut halus dan lurus. Penataan rambut menggunakan pomade juga bisa dilakukan.

"Bisa dipotong model yang sekarang sedang digemari, yang sangat pendek di bagian samping dan belakang, sedangkan bagian atasnya bisa dipangkas agak panjang dan dibuat gaya dengan pomade," kata Rudy.

Sumber: www.tempo.co

Komentar