Selain untuk Bersihkan Gigi Ini Fungsi Lain dari Odol

Pasta gigi. (Dok: Detik)
Pasta gigi. (Dok: Detik)

TitikNOL - Pasta gigi atau odol dengan kandungan flouride berguna untuk membersihkan dan menjaga kesehatan gigi geligi dari keropos dan bakteri serta plak. Tidak hanya itu, manfaat odol untuk beberapa hal lain juga ternyata sangat membantu.

Dilansir oleh laman Onlymyhealth, berikut ini beberapa kegunaan lain dari odol yang bisa diterapkan di rumah:

Bersihkan noda teh dan kopi

Kopi dan teh yang menetes di meja atau kursi kadang sulit dibersihkan nodanya. Untuk mencucinya pasti butuh tenaga ekstra ya, jadi coba saja pakai odol untuk menghilangkan noda. Caranya keluarkan sedikit odol, lalu oles di bagian noda tersebut. Sikat dengan sikat gigi bekas, dan noda pun akan terangkat sedikit demi sedikit.

Perabot perak

Membersihkan perabot rumah tangga yang terbuat dari perak cukup sulit. Namun dengan odol, maka peralatan rumah tangga itu akan kembali kinclong seperti baru lagi. Caranya, oleskan odol di permukaan perabot, lalu lap hingga bersih kembali.

Menghapus noda krayon di dinding

Noda krayon agak sulit dihapus karena mengandung lilin. Cara mudahnya, gosok dinding dengan sedikit odol, lalu lap hingga bersih. Ulangi bila perlu sampai dinding rumah Anda kembali seperti semula.

CD yang tergores

Apabila CD kesayangan Anda tergores, jangan langsung membuangnya ke tempat sampah. Coba olesi dengan sedikit odol dan lap hingga bersih. hal itu akan membuat performanya kembali membaik.

Bersihkan sepatu atau sandal dari karet

Sepatu atau sandal yang kusam tertutup noda debu dan kotoran dapat Anda bersihkan kembali dengan odol hingga menjadi kinclong. Lebih cepat, dan juga efektif. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.sidomi.com

Komentar