Celine Evangelista Ternyata Cicit Pejuang Muslim Makassar

Celine Evangelista. (Dok: Liputan6)Celine Evangelista. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Tak hanya memakai hijab syar'i, Celine Evangelista juga mengejutkan warganet dengan silsilah keturuannya. Celine merupakan cicit pendiri pesantren Haji Fadeli Luran, pemersatu agama Islam di Indonesia dan penyebar Agama Islam di Makassar. Jadi, ia sudah mengenal agam Islam sejak kecil. Bahkan, Celine pernah belajar Alquran.

“Seperti aku bilang tadi ya, aku dibesarkan dari dua agama yang berbeda ya. Kakek buyut aku salah satu pejuang muslim, salah satu pemersatu muslim di Indonesia kan. Jadi aku sudah biasa dari kecil, aku sekolah muslim juga, belajar Alquran juga, terus aku juga belajar soal agama Katolik, mengimani Katolik juga. Jadi aku menurut aku perbedaan itu bukan untuk diperdebatkan, bukan untuk dicari siapa yang benar, siapa yang salah. Menurut aku perbedaan itu harus dinikmati, harus dicintai, dan dihargai satu sama lain karena pasti ada setiap perbedaan itu,” jelasnya saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Selain itu, istri Stefan William ini juga suka menjalankan ibadah puasa Ramadan, serta ikut merayakan lebaran. Hanya saja tahun ini ia tidak bisa ikut puasa karena sedang hamil anak keempat.

“Biasanya di keluarga aku ada juga yang Chinese jadi kalau kita lagi Gong Xi Fa Cai gitu kita ikutan juga kayak tahun baru China. Kalau misalnya lagi lebaran kita lebaran, kalau natalan ya kita natalan. Jadi dinikmati perbedaan itu,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di cumicumi.com, dengan judul: Ternyata Celine Evangelista Cicit Pendiri Pesantren Haji Fadeli Luran, Pejuang Muslim Makassar

Komentar