Kabar Duka, Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

Rudy wowor. (Dok: Tribunnews)Rudy wowor. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Aktor senior Rudy Wowor dikabarkan meninggal dunia. Berdasarkan informasi yang beredar melalui pesan singkat di kalangan media, pemilik nama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor itu menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat, 5 Oktober 2018.

"Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018," demikian isi pesan yang diterima tabloidbintang.com, Jumat pagi.

Pesan tersebut juga menjelaskan bahwa jenazah Rudy Wowor saat ini disemayamkan di kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor, di
Perumahan Pesona Khayangan, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Rudy Wowor mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 1970-an, di antaranya lewat film Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja' Dhien (1986), dan Soerabaia '45 (1990). Rudy pernah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988, melalui film Tjoet Nja' Dhien.

Selain akting, Rudy Wowor juga seorang penari dan koreografer. Tahun 2007, Rudy menjadi juri tetap acara realitas menari bertajuk Seleb Dance ANTV. Salah satu pagelaran yang dikoreograferi oleh Rudy adalah teater musikal berjudul Miss Kedaluwarsa yang beraksi di Gedung Kesenian Jakarta pada 24 sampai 27 Mei 2007.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

Komentar