Barcelona Mampu Mencuri Angka Penuh di Markas Las Palmas Berkat Gol Luis Suarez dan Neymar

Luis Suarez membuka gol saat laga baru berjalan enam menit. (Foto:net)
Luis Suarez membuka gol saat laga baru berjalan enam menit. (Foto:net)

TitikNOL - Las Palmas secara mengejutkan mampu mengawali laga dengan sangat baik, tetapi Barcelona yang membuka keunggulan terlebih dahulu. Lewat umpan terukur Jordi Alba membelah pertahanan tuan rumah dan berhasil dimaksimalkan oleh Luis Suarez saat laga baru berjalan enam menit.

Namun, performa agresif Las Palmas juga langsung membuahkan hasil, keunggulan Barca hanya bertahan empat menit setelah Willian Jose mencetak gol cantik ke gawang Claudio Bravo.

Sempat terus ditekan, Barcelona sedikit demi sedikit mampu bangkit dan membalas serangan-serangan tuan rumah. Pada menit ke-18, Andres Iniesta mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi oleh kiper.

Suarez kemudian nyaris membawa Barcelona berbalik unggul pada menit ke-27, umpan cantik Messi mengarah pada pemain asal Uruguay tersebut, namun tandukan Suarez yang hanya berjarak beberapa meter di depan gawang meleset.

Blaugrana akhirnya membalikkan kedudukan saat paruh pertama menyisakan enam menit, Suarez mampu lolos dari sisi sayap sebelum melepaskan umpan silang kepada Messi yang melihat tembakannya ditepis Varas, tetapi bola muntah mengarah kepada Neymar, dan pemain asal Brasil itu tidak menyiakannya untuk mengubah skor menjadi 2-1. Skor itu bertahan hingga jeda pertandingan.

Barcelona memulai pertandingan dengan agresif di awal paruh kedua, Suarez kembali menyiakan peluang emas saat ia hanya berjarak beberapa meter di depan gawang, tembakannya mengarah tepat pada Varas sehingga skor tidak berubah.

Las Palmas tidak seagresif di paruh pertama, namun meski demikian, mereka juga mampu mencuri peluang emas ketika Willian Jose mendapat bola muntah di depan gawang, tetapi tembakannya malah melenceng tipis.

Pada sepuluh menit terakhir, Luis Enrique sepertinya menginstruksikan anak asuhnya untuk fokus menjaga kemenangan, hal itu membuat Las Palmas semakin agresif menyerbu pertahanan tim tamu.

Tetapi, permainan possesion ball Blaugrana memaksa Las Palmas hanya memperoleh sedikit peluang dan tidak ada yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Las Palmas: Javi Varas; Garrido, Aythami, David García, Bigas; Roque Mesa, Tana; Momo, Viera, El Zhar; Willian José.

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Arda, S.Roberto, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.

 

 

 

Sumber: www.goal.com

Komentar