Buntut Kekalahan dari Bulgaria, Belanda Pecat Danny Blind

Danny Blind. (Dok: skysports)Danny Blind. (Dok: skysports)

TitikNOL - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) resmi memecat Danny Blind, Minggu (26/3/2017). Itu merupakan buntut kekalahan Belanda dari Bulgaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A Zona Eropa di Stadion Vasil Levski kemarin.

Arjen Robben dan rekan-rekan tersungkur 0-2 di depan suporter Bulgaria. Ironisnya, dua gol tuan rumah yang dicetak Spas Delev tercipta dalam 20 menit awal pertandingan dan Belanda gagal membalas hingga laga usai.

Kekalahan tersebut mengancam kans Belanda untuk lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia. De Oranje menempati posisi keempat klasemen grup A dengan tujuh poin.

"Kami menghormati apa yang telah Danny (Blind) lakukan bagi kami dan tim selama masa kepemimpinannya. Namun, karena serangkaian hasil mengecewakan dan sulit bagi kami untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia saat ini, kami sayangnya terpaksa melepas dia," kata Direkrut KNVB, Jean Paul Decossaux.

Keputusan KNVB meninggalkan kekecewaan yang mendalam bagi Blind. "Kami ada dalam jalur yang bagus. Saya pikir, pertandingan melawan Bulgaria sangat menentukan. Saya telah memberikan segala yang saya punyai. Sangat buruk bahwa ini harus terhenti sekarang," tuturnya.

Belanda menunjuk Blind sebagai suksesor Guus Hiddink di kursi pelatih pada Juli 2015. Pelatih berusia 55 tahun tersebut gagal mengantar De Oranje lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2016.

Berita ini telah tayang di Bola.com, Senin 27 Maret 2017 dengan judul Belanda Depak Danny Blind Setelah Takluk dari Bulgaria

Komentar
Tag Terkait