Dorna Khawatir Mandalika Gagal Gelar Superbike 2021

Sirkuit Mandalika. (Dok: Okezone)
Sirkuit Mandalika. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Seri balap diluar Eropa yang terdiri dari dua Negara, yakni Superbike Argentina dan Superbike Indonesia kemungkinan gagal digelar.

Pertama karena pembatasan perjalanan akibat pandemi, yang mungkin Superbike kesulitan menuju San Juan di Argentina dan Mandalika International Street Circuit di Indonesia.
Masalah untuk Indonesia bertambah dengan kondisi teknis sirkuit, yang memang sejauh ini belum rampung.

Pihak penyelenggara balapan, Dorna Sports memperingatkan bahwa seri Superbike Indonesia bisa saja batal karena hal itu.

Artinya, Dorna lebih mengkhawatirkan masalah lintasan ketimbang masalah Corona di Indonesia.

“Sebetulnya, kami lebih mengkhawatiran kesiapan lintasan ketimbang regulasi Covid-19,” kata seorang staf senior Dorna, berbicara kepada Speedweek, seperti dikutip Motorsport Indonesia.

“Aspal lintasan balap harus selesai pada Juli. Tapi, mungkin tidak semua jalan di sekitarnya akan rampung pada November.

Kami butuh jawaban sesegera mungkin karena kami harus merencanakan logistik,” sambungnya menegaskan.

Sebelumnya, sirkuit Mandalika di Lombok Tengah dilaporkan telah mencapai 80 persen, mengingat waktu yang semakin menitip tentu masih banyak sisa pekerjaan yang harus dirampungkan.

Tapi pihak Dorna Sports sejauh ini belum berencana mencari alternatif pengganti jika WSBK Indonesia atau Argentina tak bisa digelar.

Dorna masih menaruh harapan kepada Indonesia, khususnya MGPA, berharap bisa menyelesaikan sirkuit dan fasilitasnya dengan tepat waktu.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Dorna Mulai Khawatir Mandalika Gagal Gelar Superbike 2021

Komentar