Gulat Banten Kembali Torehkan Tinta Emas di Kancah Nasional

Ilustrasi gulat. (Dok: metrotvnews)Ilustrasi gulat. (Dok: metrotvnews)

SERANG, TitikNOL – Usai menempatkan dua pegulat andalannya di Pusat Pelatihan Nasional (pelatnas) Asian Games 2018, cabang olahraga (cabor) gulat Banten kembali menorehkan tinta emas. Kali ini, ada dua pegulat yang akan mewakili Indonesia di sebuah kejuaraan internasional.

Pantauan langsung, dua pegulat tersebut adalah Fauzul Adim di kelas 50 kilogram gaya grego romawi dan Riski Aditya Dermawan di kelas 74 kilogram gaya bebas. Keduanya akan mewakili Merah-Putih di kejuaraan Asia Tenggara yang berlangsung di Thailand pada 1-8 April mendatang.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Banten, Haryanto mengaku gembira dan bahagia. “Bagaimana tidak, dua pegulat senior sudah menembus Pelatnas Asian Games. Sekarang dua pegulat pelajar kita diminta mewakili Indonesia. Ini suatu prestasi yang membanggakan,” papar Haryanto.

Kata dia, ini juga menunjukkan bahwa pembinaan olahraga gulat di Banten berjalan secara maksimal. “Terbukti kan. Saya pun hanya berharap keduanya mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Banten di Thailand nanti,” ucapnya.

Haryanto pun hanya berpesan kepada dua pegulat junior Banten tersebut, jangan membebani diri mereka dengan target medali di Thailand nanti. (Rif)

Komentar
Tag Terkait