Luar Biasa! Banten Masuk Lima Besar Investasi Terbaik Nasional

Ilustrasi investasi. (Dok: net)
Ilustrasi investasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL – Provinsi Banten kembali menorehkan tinta emas di tingkat nasional. Kali ini, dalam hal investasi, dimana Banten telah masuk lima besar terbaik tingkat nasional.

Hal itu disampaikan, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal pada Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) RI, Tamba P Hutapea. Kata dia, nilai investasi di Provinsi Banten pada saat ini telah melampaui target, hingga Rp43,1 triliun.

Jumlah tersebut diklaim Tamba, mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan investasi pada tahun 2015 lalu.

"Saat ini Banten berada di rangking kelima investasi terbesar secara nasional. Ini setara dengan 6,8 persen dari target yang direncanakan sama pemerintah pusat," kata Tamba, di Kota Serang, Selasa (29/11/2016).

Bahkan kata Tamba, kenaikan investasi di Banten dalam kurun dua tahun terakhir juga didukung dengan kondusifnya kondisi masyarakat di tempat pembangunan para investor. Untuk itu, ia mengharapkan nilai investasi di Banten dalam waktu tiga tahun kedepan bisa semakin ditingkatkan.

"Dalam dua tahun ini kondisi investasi di Banten sangat kondusif. Kami juga akan mendorong agar pertahun rata-rata investasi disini bisa menembus angka Rp48,1 triliun, karena Banten merupakan lokasi yang strategis untuk investasi," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar