Wow, Investasi Triwulan Pertama Banten Meningkat Tajam

Kepala BKPMPT Banten, Babar Suharso (kanan) saat pres rilis di aula gedung BKPMPT. (Foto:TitikNOL)
Kepala BKPMPT Banten, Babar Suharso (kanan) saat pres rilis di aula gedung BKPMPT. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Banten,  Babar Suharso mengatakan, peringkat realisasi investasi Nasional Triwulan pertama tahun 2016 meningkat.

Itu tergambar jelas, berdasarkan laporan kegiatan Penanaman Modal (LKPM) perjanuari - Maret (Triwulan pertama), nilai investasi untuk penanam modal asing (PMA) mencapai Rp12,15 triliun dengan 378 proyek.

"Secara Nasional PMA Banten tertinggi ke tiga setelah Sumatra Selatan dan Jawa Barat. Tak hanya itu, penanam modal dalam negeri (PMDN) pun mengalami peningkatan berada di urutan ke rmpat nasional dengan nilai investasinya Rp4,2 triliun," kata Babar, di aula BKPMPT, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (4/5/2016).

Ia melanjutkan,  adapun investor yang paling banyak diburu PMDN yakni Industri logam dasar barang logam, mesin dan elekronik sebanyak 19 proyek dengan nilai investasi Rp632 miliar.

"Kalau untuk PMA, investasi mayoritas bergerak di bidang perdagangan dan reparasi sebanyak 336 proyek dengan nilai investasi 3,6 juta US Dolar," ucapnya.

Lalu, untuk wilyah investasi tertinggi untuk PMA berada di Kota Cilegon dengan nilai investasi 768 US Dolar sebanyak 46 proyek, disusul dengan Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang , Kota Tangerang,  Kota Tangsel dan Kota Serang.

Sedangkan untuk PMDN, Kabupaten Tangerang yang paling tinggi dengan nilai investasi mencapai Rp1,9 triliun dan 39 proyek. (Meghat/red)

TAG bkpmpt
Komentar