Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Hull City dengan Skor Akhir 4-0

Willian Borges da Silva, Pemain Chelsea dengan nomor punggung 22 saat tendang bola ke gawang lawan.(Dok: Gilabola)Willian Borges da Silva, Pemain Chelsea dengan nomor punggung 22 saat tendang bola ke gawang lawan.(Dok: Gilabola)

TitikNOL - Chelsea berhasil lolos ke fase berikutnya FA Cup (Piala FA) setelah mengalahkan Hull City 4-0 pada laga putaran kelima yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (17/2/2018) dini hari waktu Indonesia. Willian menyumbang dua gol untuk kemenangan The Blues, sementara dua gol lain dicetak Pedro dan Olivier Giroud.

Belum genap dua menit pertandingan berlangsung, Chelsea langsung memimpin. Menerima umpan kiriman Olivier Giroud, Willian yang berdiri di sektor kanan kotak penalti melakukan kontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke tiang jauh. Bola meluncur deras ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Enam menit kemudian The Blues hampir menggandakan keunggulan. Umpan Willian diteruskan Cesc Fabregas dengan sepakan dari sudut sulit, namun bola dapat ditangkap penjaga gawang.

Pada menit ke-14, sepakan kaki kiri Olivier Giroud juga belum berujung gol. Memanfaatkan umpan Pedro, bola hasil penyelesaian striker asal Prancis itu melambung tipis di atas gawang.

Upaya Chelsea menambah gol lantas menemui hasil pada menit ke-27. Umpan lambung Cesc Fabregas dari tengah lapangan mengarah kepada Pedro yang bebas dari posisi offside di pertahanan lawan. Pedro lantas menusuk ke kotak penalti dan mengecoh penjaga gawang dengan sebuah sepakan kaki kiri yang tenang. Skor 2-0.

Dominasi Chelsea berlanjut lima menit kemudian. Menerima umpan kiriman Olivier Giroud, Willian lantas melakukan aksi individu yang dipungkasi dengan sepakan menyusur tanah dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kanan bawah gawang dan menjadikan skor 3-0.

Tiga menit jelang turun minum kemenangan Chelsea dimantapkan oleh gol Olivier Giroud. Berawal dari umpan silang Emerson Palmeri dari sayap kiri, Giroud yang berdiri di mulut gawang menyambar bola dengan sepakan yang mengecoh kiper lawan. Bola lantas menggetarkan gawang tim tamu dan mengubah skor menjadi 4-0. Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim terus saling menekan, terutama Chelsea yang tetap mendominasi. Meski demikian, tak ada satu pun gol tambahan tercipta. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan skuat asuhan Antonio Conte.

Berita ini telah tayang di tirto.id, dengan judul: Hasil Chelsea vs Hull City di Piala FA Skor Akhir 4-0

Komentar