Marquez Bertekad Taklukan Sirkuit Red Bull Ring di Musim 2017

Marc Marquez. (Dok: mesinbalap)
Marc Marquez. (Dok: mesinbalap)

TitikNOL - Musim balap MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai, dan Marc Marquez telah menyiapkan daftar hal-hal yang ingin capai untuk musim baru 2017.

Salah satu keinginan yang ingin ia wujudkan adalah menjadi juara di sirkuit Red Bull Ring, Grand Prix Austria, setelah pada musim 2016 ini ia berhasil mematahkan kutukan tak pernah menang di GP Motegi, Jepang.

“Aku telah melalui banyak hal, tapi aku belum menang di Austria. Tahun ini aku berhasil menaklukan Motegi (Jepang) dan memenangkan gelar juara disana, jadi target berikutnya adalah Austria,” ungkapnya dalam wawancara dengan harian Spanyol AS, Senin (19/12).

Selain menyiapkan hal-hal apa saja yang ingin ia wujudkan di tahun 2017, Marquez juga mengaku telah menyiapkan diri dari segala kejutan yang mungkin hadir selama bergulirnya musim balap 2017, termasuk sejumlah ancaman dari rider-rider yang memiliki tim baru.

Ada tiga rider besar yang musim ini berganti tim, yakni Jorge Lorenzo bersama Ducati, Maverick Vinales ke Yamaha dan Andrea Iannone ke Suzuki. Ketiga pembalap pembalap ini mendapatkan perhatian khusus dari Marquez untuk kejutan-kejutan yang mungkin mereka berikan selama musim 2017.

“Ada perubahan yang akan membawa wajah baru dalam setiap perlombaan MotoGP, perubahan yang akan membawa vitalitas di MotoGP. Ada Jorge (Lorenzo) yang sekarang bersama Ducati, dan Maverik Viñales di Yamaha. Aku pikir keduanya akan menjadi lawan tangguh tahun depan,” terangnya.

Sumber: www.sumberbola.com

Komentar