Maverick Vinales Berambisi Ulangi Kesuksesan di MotoGP Inggris

Maverick Vinales. (Dok: motorsport)Maverick Vinales. (Dok: motorsport)

TitikNOL - Balapan seri ke-12 musim ini, MotoGP Inggris bakal digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8) malam WIB. Rider asal Spanyol, Maverick Vinales punya kenangan manis di sirkuit ini.

Ya, untuk pertama kali dalam karier MotoGP-nya, Vinales menjadi juara musim lalu, bersama Suzuki. Kini bersama Yamaha, Vinales bernafsu mengulangi kenangan manis itu.

"Saya sangat bersemangat tiba di Silverstone lagi. Ini trek khusus buat saya. Jadi saya akan 100 persen di race nanti," kata Vinales di laman Crash.

Musim ini Vinales digadang-gadang sebagai kandidat juara. Hal itu dia buktikan dengan tiga kemenangan (Qatar, Argentina, Prancis). Namun setelah itu, performa rider berusia 22 tahun ini seperti menurun, bareng dengan masalah di motornya.

Bukan cuma Vinales yang merasakan masalah di tunggangan. Rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi juga mengeluh hal senada.

Mereka pun kemudian melakukan tes khusus di Misano akhir pekan kemarin, untuk memecahkan masalah dan membantu kembali ke jalur yang benar mulai di MotoGP Inggris.

"Kami pulang dari Misano dengan perasaan baik. Kami bekerja keras untuk menemukan hal yang bagus. Lay out Silverstone sesuai dengan gaya saya membalap. Ada sudut cepat, banyak chicanes. Jujur, ini adalah salah satu balapan yang selalu ingin saya menangi, seperti tahun lalu," tandas Vinales.

Berita ini telah tayang di jpnn.com, Kamis 24 Agutus 2017 dengan judul Vinales Bernafsu Ulangi Kenangan Manis di MotoGP Inggris

Komentar