Vinales Merasa Tak Tenang Meski Star Terdepan di MotoGP Italia

Maverick Vinales. (Dok: net)Maverick Vinales. (Dok: net)

TitikNOL - Maverick Vinales menyadari bukan perkara mudah mencari kemenangan pada MotoGP Italia, Minggu 4 Juni 2017. Pembalap Movistar Yamaha ini menilai, dirinya harus membalap dengan cukup pintar.

Vinales berhasil mencatatkan waktu terbaik pada sesi kualifikasi dengan waktu satu menit 46,575 detik. Hasil tersebut membuat pembalap asal Spanyol ini, bakal start dari posisi pertama.

Tetapi, Vinales menilai hal tersebut tak membuatnya menjadi lebih mudah. Sebab, ada Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di belakang.

Tak hanya itu, Vinales juga cuma unggul sekitar 0,2 detik. Maka itu, mantan pembalap Suzuki ini menilai tiga lap awal akan sangat menentukan posisinya di akhir balapan yang bakal berlangsung di Mugello tersebut.

"Saya kira, semuanya cukup dekat, jadi saya harus sangat pintar; tiga lap pertama balapan akan sangat penting," kata Vinales dilansir Crash.

"Saya merasa baik dan siap, saya akan memacu sekencang mungkin sejak awal, sebab ada banyak pebalap yang bisa mencatat waktu dengan bagus," tambahnya.

Kemenangan di Italia, akan membuat Vinales makin kokoh di puncak klasemen pembalap. Saat ini, Vinales mengumpulkan 85 poin, atau unggul 17 poin dari Dani Pedrosa di tempat kedua, dan 23 poin dari Rossi di posisi tiga.

Berita ini telah tayang di Viva.co.id, Minggu 4 Juni 2017 dengan judul Start Terdepan di MotoGP Italia Tak Bikin Vinales Tenang

Komentar