Menang di Laga Pamungkas, West Ham Buat United Tak Beranjak dari Posisi

Selebrasi Winston Reid usai cetak gol yang merubah skor menjadi kemenangan bagi West Ham. (Dok:net)
Selebrasi Winston Reid usai cetak gol yang merubah skor menjadi kemenangan bagi West Ham. (Dok:net)

TitikNOL - Takluk 3-2 di kandang West Ham, Man. United gagal menggusur City dari posisi 4-Besar klasemen Liga Primer sementara.

West Ham United meraih hasil positif dalam laga pamungkas di Boleyn Ground sekaligus memupus harapan Manchester United untuk menggeser Manchester City dari posisi 4-Besar klasemen Liga Primer Inggris, Selasa (10/5).

BABAK I

Tampil agresif sejak kick-off babak pertama, West Ham berhasil unggul cepat atas Man. United. Umpan Manuel Lanzini dituntaskan oleh Diafra Sakho dengan tendangan voli pada menit ke-10.

David De Gea dua kali melakukan penyelamatan, masing-masing saat menghalau tembakan jarak jauh Dimitri Payet pada menit ke-18 dan Andy Carroll dua menit berselang.

Satu-satunya peluang Man. United pada babak pertama tercipta pada menit ke-23. Sayang, Wayne Rooney yang mendapatkan ruang tembak gagal mengarahan bola tepat sasaran.

Terus menekan dan memiliki beberapa kesempatan, West Ham gagal mencetak gol tambahan. Namun, anak asuh Slaven Bilic mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Man. United hingga turun minum.

BABAK II

Babak kedua berjalan lebih seru. Man. United mulai mampu keluar dari tekanan yang dihadirkan oleh West Ham.

Anthony Martial menyamakan skor bagi Man. United saat enam menit selepas kick-off babak kedua. Juan Mata mengirim umpan matang yang disambut sepakan mendatar Martial yang menghujam gawang West Ham.

Usai mencetak gol, Martial juga menyelamatkan gawang Man. United setelah mampu menghalau sundulan Carroll pada menit ke-68.

Martial bahkan mampu membawa Setan Merah berbalik unggul pada menit ke-72. Marcus Rashford menyodoran bola kepada Martial yang langsung menusuk dan mengecoh kiper West Ham, Darren Randolph.

Hanya butuh empat menit bagi West Ham untuk mencetak gol penyeimbang. Payet melepaskan umpan dengan tendangan bebasnya, bola liar ditanduk Michail Antonio tanpa mampu dijangkau oleh De Gea.

West Ham akhirnya mengunci tiga poin pada menit ke-81. Payet lagi-lagi menjadi inspirator gol West Ham berkat umpannya yang disundul oleh Winston Reid, bola melaju ke dalam gawang Man. United meski sempat ditepis De Gea.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.goal.com

Komentar