Pengamanan Laga Persahabatan Perserang vs Persib Bandung Berlapis

Petugas gabungan mengamankan jalannya laga persahabatan Perserang melawan Persib Bandung di stadion Maulana Yusup Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Petugas gabungan mengamankan jalannya laga persahabatan Perserang melawan Persib Bandung di stadion Maulana Yusup Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - 726 Personel gabungan dari TNI dan Polri diterjunkan untuk mengamankan jalannya laga pertandingan persahabatan antara klub sepak bola Perserang melawan Persib Bandung, di stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Kamis (1/3/2018).

Pengamanan pun mulai dilakukan di seluruh area kawasan stadion, sebelum laga pertandingan yang akan dimulai pukul 15.00 WIB ini.

Dikatakan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, pengamanan tiga ring pun dilakukan untuk mengantisipasi adanya gejolak dari suporter masing-masing klub sepak bola.

"Ring satu kita bagi dua, ada di bagian bangku pemain untuk menyisir dibagian penonton, dan dibagian dalam lapangannya," kata AKBP Komarudin.

Sementara ring dua, akan di tempatkan di luar stadion untuk mengamankan para suporter yang akan masuk ke area stadion.

"Di luar stadion, dimana nanti akan membantu dalam proses tiket saat penonton masuk dan pengamanan diarea luar stadion juga," ungkapnya.

Sementara itu, di ring tiga akan mengamankan di jalur lalu lintas area stadion dan jalur protokol untuk mengamanakan para suporter masuk ke area stadion.

"726 personel itu sudah ditempatkan dititik titiknya, kita dibantu dari TNI juga sebanyak satu kompi," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar