Pep Guardiola Rekornya Disamai Luis Enrique

(Foto:net)(Foto:net)

TitikNOL - Dengan tak terkalahkan selama 28 pertandingan, berarti Luis Enrique telah berhasil menyamai torehan rekor prestasi yang pernah dibuat oleh Pep Guardiola pada musim kompetisi 2010-2011 sebelum akhirnya dipatahkan oleh Real Betis di ajang Copa del Rey pada Januari 2011.

Luis Enrique baru saja menyelesaikan pertandingan ke-100 nya untuk Barcelona setelah menyelesaikan pertandingan menghadapi Levante semalam.

Mantan pemain tengah Barcelona dan tim nasional Spanyol yang kini berusia 45 tahun ini tercatat telah memenangkan 80 pertandingannya dengan squad Barca sejak ia memimpin pasukannya di Camp Nou pada 2014.

Salah satu kemenangan dari 80 kemenangan itu adalah kemenangan 2-0 atas Levante semalam berkat dua gol bunuh diri dari David Navarro dan melalui gol yang dicetak oleh penyerang asal Uruguay yang kian trengginas bermain bersama Barca, Luis Suarez.

Kemenangan atas Levante ini juga merupakan 10 kemenangan berturut-turut yang dicatat Barcelona pada musim kedua Luis Enrique melatih di Camp Nou dan merupakan pertandingannya yang ke-28 yang tak terkalahkan. 

Dengan tak terkalahkan selama 28 pertandingan itu, berarti Luis Enrique telah berhasil menyamai torehan rekor prestasi yang pernah dibuat oleh rekannya, Pep Guardiola pada musim kompetisi 2010-2011 sebelum akhirnya dipatahkan oleh  Real Betis pada pertandingan di ajang Copa del Rey pada Januari 2011.

Musim ini Barca terakhir kali mengalami kekalahan 1-2 melawan Sevilla pada Oktober  lalu.

Seperti diketahui, Luis Enrique ditunjuk untuk melatih Barcelona pada 19 Mei 2014, setelah ia menyetujui kontrak dua tahun. Dia direkomendasikan oleh direktur olahraga Barcelona yang juga mantan penjaga gawang dan rekan bermainnya di Barcelona maupun di tim nasional Spanyol, Andoni Zubizaretta.

Sama halnya dengan Pep Guardiola yang merintis karirnya di Barcelona B pada 2006-2008, Luis Enrique juga tercatat menjadi pelatih di Barcelona B pada 2008 hingga 2011. 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar