Prediksi La Liga, Barcelona vs Valencia yang Akan Berlaga 14 April 2018

Barcelona vs Valencia. (Dok: Sofascore)Barcelona vs Valencia. (Dok: Sofascore)

TitikNOL - Barcelona meladeni Valencia pada laga pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (14/04) malam pukul 21:15 WIB.

Musim Barcelona telah berjalan semulus yang diharapkan oleh semua orang sampai malam yang menyedihkan di Roma. Kekalahan 3-0 yang mengejutkan dari AS Roma di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari WIB mengakhiri harapan Blaugrana untuk meraih treble winner musim ini.

Kekalahan itu juga menimbulkan keraguan baru tentang apakah tim ini benar-benar sebagus rekor tak terkalahkan mereka di liga domestik.

Rekor tak terkalahkan mereka itu akan mendapatkan salah satu tes terbesarnya saat Barca menghadapi Valencia yang menempati posisi ke-3 pada klasemen liga pada Sabtu (14/4).

Valencia pergi ke Camp Nou dengan penuh percaya diri setelah menjalankan performa bagus yang telah melihat mereka menang 8 kali dari 9 pertandingan terbarunya. Dan mereka pasti terlihat jauh lebih baik sekarang daripada saat Valencia menghadapi Barcelona di Copa del Rey pada Februari lalu.

Mereka tidak memiliki alasan untuk tidak menjadi positif di sini dengan finis empat besar sekarang pada dasarnya sudah pasti. Setelah melihat kelemahan Barcelona yang terpapar sangat brutal di Italia, Valencia akan mencoba untuk menyamakan intensitas yang dimainkan Roma dan memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkan pertandingan. Mereka seharusnya lebih bugar daripada Blaugrana.

Tidak bermain di Eropa sudah pasti membantu Barca untuk lebih fokus ke liga, tetapi tim tamu mereka juga memiliki cukup banyak kualitas.

Lini tengah Valencia sangat kuat dan seimbang dengan Goncalo Guedes dan Dani Parejo yang memberikan banyak kreativitas dan bantuan pada lini serang. Mereka rata-rata mencetak 1,9 gol per laga musim ini, yang merupakan rekor terbaik ketiga di divisi ini dan telah mencetak dua gol atau lebih dalam 6 dari 9 pertandingan terakhir mereka.

Melawan lini tengah Barcelona yang sepertinya akan sedikit letih dari pertandingan tengah pekan atau dirotasi, dan menjadi lemah dengan dimainkannya pemain seperti Andre Gomes dan Paulinho, Valencia seharusnya bisa mencetak gol pada laga nanti.

Fakta bahwa Barca telah kebobolan dalam 4 pertandingan terakhir mereka juga mendukung Valencia bisa mencetak gol. Dengan Lionel Messi di lapangan dan rata-rata Barca mencetak 2,55 gol per pertandingan musim ini di La Liga, jelas harus ada banyak aksi di lini depan dan pertahanan kedua tim. Sehingga kedua tim diperkirangan akan saing menciptakan gol.

Head-to-head Barcelona vs Valencia

Barca telah memenangkan 4 dari 5 pertemuan terakhir kontra Valencia. Mereka sudah bertemu 3 kali musim ini dengan pertandingan liga yang berakhir 1-1 di Mestalla, sementara Barca memenangkan kedua leg semi final Copa del Rey.

Statistik Pertandingan Barcelona vs Valencia

Barcelona tidak terkalahkan dalam 38 laga liga terbarunya (W31 D7) dan bisa membuat rekor baru, menjadi tim yang tak terkalahkan terlama berturut-turut (39 kali).
Raksasa Catalan dapat menyamai awal terbaik tak terkalahkan dari tim mana pun dalam sejarah La Liga (31 – W24 D7), yang dicatat oleh Real Sociedad pada 1979/80 (32 – W17 D15).
Valencia telah memenangkan dua dari empat tandang liga terakhir mereka ke Camp Nou (L2), mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan tersebut.
Barcelona adalah satu-satunya tim La Liga yang tak terkalahkan setelah kemasukan gol pertama di pertandingan musim ini (W4 D5), menghasilkan total 17 poin.
Rodrigo Moreno telah memenangkan lebih banyak poin dengan golnya daripada pemain lain di La Liga musim ini (16 poin dengan 15 gol).
Marcelino Garcia Toral (pelatih Valencia) belum pernah menang melawan Barcelona dalam karir manajerialnya di semua kompetisi (D4 L13).

Prediksi Skor: Barcelona 3-2 Valencia.

Berita ini telah tayang di gilabola.com, dengan judul: Prediksi Barcelona vs Valencia, Liga Spanyol 14/04/2018

Komentar