Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar yang Akan Berlaga 10 Oktober 2018

Timnas Indonesia vs Myanmar. (Dok: Tribunnews)Timnas Indonesia vs Myanmar. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Timnas Indonesia kini sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala AFF 2018 pada bulan November mendatang. Salah satu bentuk persiapan Skuat Garuda adalah dengan menggelar laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) malam WIB.

Timnas Indonesia dan Myanmar akan sama-sama tampil di Piala AFF 2018. Terpisah di grup yang berbeda membuat kedua tim sepakat untuk melakukan laga uji coba sebagai persiapan bertarung di turnamen yang sebenarnya mulai 8 November mendatang.

Timnas Indonesia, yang masih ditangani oleh pelatih interim, Bima Sakti, sejak laga uji coba kontra Mauritius, membawa para pemain terbaik yang telah memperlihatkan performa maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 2018. Membawa sebagian besar pemain muda di Asian Games 2018, Bima Sakti memadukannya dengan sejumlah pemain senior yang diharapkan bisa menyeimbangkan tim.

"Kami sudah memanggil pemain-pemain dengan materi yang hampir sama seperti ini sejak sebelum Asian Games. Kami sudah memiliki karakter bermain sendiri dan cara bermain yang mencirikan Indonesia. Jadi ini harus kami pertahankan," ujar Bima Sakti.

Berkaca dari laga uji coba kontra Mauritius, di mana Timnas Indonesia menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Evan Dimas, Bima Sakti menilai masih banyak yang harus diperbaiki oleh Tim Garuda sebelum berlaga di Piala AFF 2018. Harapannya agar laga uji coba ini bisa menjadi momentum untuk menerapkan evaluasi yang sudah dilakukan.

"Banyak perbaikan kami lakukan setelah menghadapi Mauritius. Apalagi kami telah melihat perkembangan tim lain. Pertahanan harus kami tingkatkan lebih baik dan juga menjaga transisi permainan kami dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya," ujar pelatih kelahiran Balikpapan itu.

Sementara itu, bek muda Timnas Indonesia, Ricky Fajrin, mengaku sudah tak sabar untuk beruji coba menghadapi Myanmar. Ia yakin bersama pemain-pemain terbaik yang dibawa oleh Bima Sakti, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Saya sebagai perwakilan pemain ingin mengatakan bahwa kami sudah tidak sabar bertanding melawan Myanmar. Saya pribadi sudah beberapa kali menghadapi Myanmar yang merupakan tim bagus. Kami akan maksimal untuk bisa memenangi pertandingan," ujar bek Timnas Indonesia itu.

Myanmar Andalkan Pemain Muda

Seperti halnya Timnas Indonesia, Myanmar pun tengah dalam persiapan untuk berlaga di Piala AFF 2018 yang dimulai pada 8 November mendatang. Satu hal yang menarik, pelatih Myanmar, Antoine Hey, membawa begitu banyak pemain muda Myanmar dalam skuatnya untuk menjalani uji coba menghadapi Timnas Indonesia.

Bicara mengenai kebijakannya tersebut, pelatih asal Jerman itu menyebut saat ini Myanmar ingin melihat proses pengembangan pemain muda yang mereka sudah lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Antoine Hey pun berharap laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia akan membawa dampak yang bagus bagi persiapan timnya maupun persiapan Timnas Indonesia.

"Kami memiliki tim yang sangat muda. Kami sangat gembira bisa menjalani laga persahabatan ini di Indonesia yang akan kami gunakan untuk persiapan menuju Piala AFF 2018. Kami membawa 23 pemain yang kami persiapkan untuk turnamen tersebut sejak 2 pekan lalu," ujar Antoine Hey.

"Tim kami memang berbeda dengan Myanmar sebelumnya. Ini adalah proses belajar kami karena kami masih punya waktu sebelum Piala AFF. Kami melihat talenta dalam pemain muda kami dan ingin melihat hasil dari proses pengembangan usia muda kami. Tentu saja kami mengharapkan hasil yang bagus bagi tim kami dan juga bagi Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, striker Myanmar, Si Thu Aung, tak hanya menganggap pertandingan Timnas Indonesia sebatas sebuah laga uji coba. Ia ingin meraih kemenangan sebagai hasil terbaik dari persiapan yang sudah mereka lakukan.

"Pertandingan ini akan menjadi persiapan yang bagus bagi kami untuk Piala AFF. Kami akan berjuang sangat keras untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini," ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Alvin Tusalamony, Abdul Rachman, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa; Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Irfan Jaya, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Htet; Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan, Nanda Kyaw; Hlaing Bo Bo, Ye Ko Oo, Myat Kaung Khant; Yan Naing Oo, Htet Phyoe Wai, Si Thu Aung

Pelatih: Antoine Hey

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar 10 Oktober 2018

Komentar