Sosok Aneh yang Tertangkap Kamera saat Terjadi Kecelakaan MotoGP Austria

Kecelakaan MotoGP Austria. (Dok: Tribunnews)
Kecelakaan MotoGP Austria. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Sirkuit Red Bull Ring secara nyata telah menjadi salah satu lintasan paling sulit untuk para pembalap, tak hanya MotoGP, juga sulit untuk kelas Moto3 dan Moto2.

Salah satu mantan rider Moto3 asal Ceko, Jakub Kornfeil mengakui hal itu, bahwa Red Bull Ring sangat sulit dilintasi.

Ini terbukti dengan banyaknya insiden dalam balapan beruntun dua pekan terakhir ini.

Pertama tabrakan antara Johann Zarco (Ducati) dan Franco Morbidelli (Yamaha), yang hampir membuat celaka pembalap lain; Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kemudian di pekan berikutnya ada Vinales yang tiba-tiba rem motornya patah dan harus loncat agar tak menabrak tembok.

Hal aneh dalam pandangan Kornfeil adalah kejadian yang hampir menimpa Rossi.

Situs berita asal Ceko, Nova Sport CZ memuat komentar Kornfeil yang tak biasa, menyebut bahwa ada sosok tak kasat mata yang tertangkap karena saat motor Morbidelli hampir menghantam Rossi.

Rossi selamat dari hantaman motor kecepatan tinggi itu hanya sepersekian detik, sangat tipis sekali.

“Ya, kita semua tahu itu. Saya pikir ada sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. Ada beberapa hal menarik yang terjadi di antara (urusan) langit dan bumi.

Karena saat motor Morbidelli terbang ke sana sebelum Rossi, wajah Marco Simoncelli bisa terlihat di hutan di latar belakang. Saya memutar (videonya) beberapa kali dan selalu fokus ke arah saya,” terang Kornfeil memberikan pendapatnya.

Apakah pembalap benar-benar percaya kalau ‘hantu Simoncelli’ melindungi Rossi? Apakah pembalap percaya dengan kekuatan supernatural?

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Merinding. Video ini dapat dibagi menjadi beberapa foto dan hal-hal yang sangat menarik dapat dibaca darinya.

Saya rasa sesuatu benar-benar terjadi di sana… Saya masih melihat wajah Marco (Simoncelli) di sana,” sambungnya menjelaskan hal aneh terkait perbedaan waktu seperseratus detik yang sangat tipis antara laju motor Rossi dan motor Morbidelli yang terbang.

Apakah pembalap benar-benar percaya dengan hal ganjil dan aneh seperti ini, atau hanya ilusi dan kebetulan belaka? Bagaimana pendapat Anda?

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Sosok Aneh Tertangkap Kamera Kecelakaan MotoGP Austria

Komentar