Polda Banten Tambah Lokasi Tilang Elektronik, Ini Titik-titiknya

Suasana lalulintas di Perempatan Ciceri Kota Serang, Banten. (Foto: TitikNOL)
Suasana lalulintas di Perempatan Ciceri Kota Serang, Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Polda Banten menambah lokasi pemasangan tilang elektronik berbasis Electronic Traffic Law Enforcement. Hal itu dalam rangka mentertibkan pengendara dalam berlalu lintas.

Mengingat, angka kecelakaan di wilayah Banten masih terbilang tinggi. Untuk memantaunya, pihak kepolisian menggunakan kamera ETLE.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga mengatakan, sejauh ini lokasi ETLE hanya berada di empat lokasi di wilayah Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.

“Kamera yang sudah aktif, pisang mas ( kamera otomatis), perempatan pisang mas( kamera manual), perempatan sumur pecung (kamera manual), dan perempatan ciceri( kamera manual),” katanya, Minggu (23/1/2021).

Saat ini, kata dia, pemasangan ETLE diperbanyak. Ada tiga titik yang menjadi perhatian serius bagi kepolisian lantaran rawan terjadinya kecelakaan dan keamanan.

“Kamera otomatis yang sedang dipasang, depan kantor PJR (dekat pintu Tol Serang Timur), perempatan kebon jahe, depan Kantor Polsek Ciruas,” jelasnya. (TN3)

Komentar