Usai Pensiun, Francesco Totti Memutuskan Jadi Pelatih Sepakbola

Francesco Totti. (Dok: eurospodt)
Francesco Totti. (Dok: eurospodt)

TitikNOL - Francesco Totti yang tak lain adalah legenda AS Roma, kabarnya akan mulai meniti kariernya sebagai seorang pelatih sepakbola. Hal itu diketahui dari sebuah pernyataan di halaman Facebook Asosiasi Pelatih Italia.

“Pada 18 September 2017, Francesco Totti akan bersiap untuk memulai kursus pelatihan lisensi B UEFA,” tulis pernyataan tersebut.

Totti sendiri memutuskan pensiun dari dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya pada bulan Juli lalu, di mana laga melawan Genoa pada pekan ke-38 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, menjadi laga terakhirnya. Selama kariernya menjadi pesepakbola, Totti sudah memperkuat AS Roma selama 25 tahun, mengemas total 307 gol dan mempersembahkan gelar juara Serie A untuk i Giallorossi pada musim 2000/01 silam dan dua gelar Copa Italia, masing-masing pada musim 2006/07 dan 2007/08.

Pria 40 tahun itu sempat memutuskan untuk menjadi direktur AS Roma pada awal musim ini, ketimbang memperpanjang masa bermainnya. Namun ia nampaknya akan kembali ke lapangan hijau setelah memutuskan untuk mengikuti kursus pelatih. Tentunya hal ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya pria kelahiran Roma, Italia itu sempat mengungkapkan bahwa ia tidak ingin melanjutkan kariernya sebagai seorang pelatih sepakbola pasca gantung sepatu.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, Jumat 8 September 2017 dengan judul Totti Mulai Meniti Karier Jadi Pelatih

Komentar