Buset! Anggaran Panggung MTQ dan Tempat Lomba Capai Miliaran

Panggung utama perlombaan MTQ XIII se-Provinsi Banten. (Foto:TitikNOL)Panggung utama perlombaan MTQ XIII se-Provinsi Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Panggung utama dan lokasi perlombaan MTQ XIII Provinsi Banten yang diselenggarakan 6-11 April 2016, anggarannya mencapai dua miliar rupiah.

“Kalau untuk panggung utama dan lokasi perlombaan selama kegiatan (MTQ XIII) kurang lebih dua miliar rupiah,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Serang Tubagus Urip Henus kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Asisten Daerah(Asda II) Kota Serang Poppy Nopriadi mengatakan, alokasi dana yang digunakan tidak hanya untuk panggung utama, melainkan untuk satu paket. “Untuk panggung utama di stadion, kalau rinciannya saya tidak tahu, itu kan satu paket,” kata Poppy.

Diketahui, untuk menyelenggarakan kegiatan tahunan ini, panitia menggunakan anggaran sebesar Rp8,5 miliar, yang berasal dari Pemprov Banten Rp5,5 miliar dan Pemkot Serang tiga miliar rupiah.

Panitia menyediakan 11 lokasi untuk arena lomba, yakni SMAN 2 Kota Serang (cabang fahmil Qur’an), aula IAIN Banten (menulis makalah Quran), Masjid Raudhatul Muttaqin Kebon Jahe (qiroatul qutub golongan ula dan wusto), Masjid Al-Muhajirin Ciwaru (hifdzil hadist dan qiroatul kutub ulya), Masjid Miftahus Sa’adah Griya Serang Asri (Tafsir Bahasa Inggris dan Indonesia), Pondok Pesantren Al-Mubarok (Syahril Quran).

Lalu, Stadion Maulana Yusuf Ciceri (Tilawah Dewasa dan Qiroat Sab’ah), Masjid Kantor Pajak Cipete (tilawah murrotal dan tilawah anak-anak), Gedung PW Nahdlatul Ulama Banten (hifdzil Quran 10 dan 20 Juz), Masjid Nurul Hikam Polres Serang (hifdzil Quran 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab), aula IAIN Banten (khattil Quran naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer). (Her/red)

TAG mtq
Komentar
Tag Terkait