Dilantik Besok, Rano Karno Sudah Tunjuk Penjabat Sekretaris DPRD Banten

Gubernur Banten, Rano Karno saat di mintai keterangan oleh wartawan. (Foto:TitikNOL)
Gubernur Banten, Rano Karno saat di mintai keterangan oleh wartawan. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten, Rano Karno, akhirnya memutuskan siapa yang menjadi Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Banten. Pilihan jatuh pada Deni Hermawan, yang saat ini menjabat Kabid Promosi Budaya dan Pariwisata pada Disbudpar Banten.

"Sekwan Pak Deni, besok pelantikannya, datang aja besok lihat," kata Rano seusai menyampaikan LKPj Gubernur Banten TA 2015 di ‎Gedung DPRD Banten, Kamis (14/4/2016).

Kendati begitu, Rano tak menyebut pertimbangannya menunjuk Deni untuk menduduki jabatan Sekwan hasil open bidding tersebut.

Sementara, untuk jabatan Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan (Ekbang), Rano mengaku belum menentukannya. "Ekbang belum," tukasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samsir, membenarkan pelantikan pejabat baru Sekwan dan Karo Ekbang digelar Jumat (15/6/2016) besok. Namun, ia mengaku belum menerima secara resmi nama-nama yang akan dilantik.

"Pak Deni ya mungkin. Saya ini baru mau ngadep beliau (gubernur), jadi saya enggak tahu siapa-siapanya. Makanya saya mau tanya juga," kata Samsir.

Sementara, ‎Kabid Promosi Budaya dan Pariwisata pada Disbudpar Banten, Deni Hermawan, mengaku sudah mendapat kabar baik itu dari beberapa rekannya. Namun, ia tak mau banyak komentar karena masih menunggu informasi resmi dari pemprov.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan itu doa. Saya sudah dengar memang begitu, tapi saya enggak bisa komentar dulu karena belum ada resminya. Informasinya pelantikan memang besok," ujar Deni yang juga pernah menjabat Kabag Umum Sekretariat DPRD Banten ini.

Diketahui, berdasarkan hasil rapat pleno pansel lelang jabatan calon Sekwan dan Kepala Biro Ekbang, tiga nama calon Sekwan yaitu‎ E. Saefuddin, Ade Ariyanto dan E. A. Deni Hermawan.‎ Sementara tiga calon Kepala Biro Ekbang yaitu Akhmad Thamrin, Agus Supriyadi dan Mahdani. (Kuk/red)

Komentar