Pemkot Serang Disinfeksi Perumahan Puri Usai Warganya Pulang dari Taiwan

Penyemprotan disinfektan di kawasan perumahan Puri Anggrek. (Foto: TitikNOL)
Penyemprotan disinfektan di kawasan perumahan Puri Anggrek. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Pemkot Serang melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perumahan Puri Anggrek. Hal ini dilakukan, menyusul adanya laporan dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, bahwa ada warga di perumahan itu yang baru pulang dari Taiwan.

Pantauan di lokasi, seluruh area perumahan di RT 08, RT 05 hingga RT 06 dilakukan penyemprotan secara menyeluruh oleh pihak Pemkot Serang.

Rianto, Ketua RW 08, kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Perumahan Puri Anggrek mengatakan, pihaknya mengajukan penyemprotan disinfektan ke Pemkot Serang setelah salah satu warganya baru pulang dari Taiwan dan merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Meski demikian kata Rianto, warga tersebut sudah menjalani isolasi di rumahnya selama 14 hari dalam pengawasan pihak Puskesmas setempat dan Dinkes Kota Serang. Hingga saat ini, kondisinya sudah dinyatakan baik-baik saja.

"Selama ini dalam pengawas Puskesmas Kalodran dan menyatakan sudah di isolasi 14 hari tetap di rumah untuk menjaga kesehatan. Terhitung sekarang sudah 14 hari karena sudah dua minggu lalu (pulang dari Taiwan), selama ini pantauan Puskesmas dalam keadaan sehat tidak gejala batuk atau apapun," kata Rianto, Sabtu (28/3/2020).

Warga pun mengajukan penyemprotan ke Pemkot Serang, agar warga tidak merasa panik saat beraktivitas di rumah.

"Tetap jaga kebersihan lingkungan dan rumah masing masing dengan adanya ODP agar tidak panik selama org ini belum terkena virus corona hanya satu orang baru pulang dari Taiwan kondisinya sudah sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menjelaskan, penyemprotan setelah mendapatkan laporan dari warga adanya ODP, namun kondisinya baik-baik saja dan sehat.

"Dalam rangka mengantisipasi kami Pemkot Serang tetap harus melakukan penyemprotan disinfektan ini, dan kami juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap beraktivitas didalam rumah," ungkapnya.

Ia juga berharap, warga tetap menjalankan kebijakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Khususnya untuk menjaga kebersihan dari mulai kebersihan diri sendiri, rumah hingga lingkungan sekitar.

"Tetap jaga kesehatan diri, jaga kebersihan lingkungan juga. Warga yang ODP baru pulang dari Taiwan dan sehat baik baik saja," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar