19 Orang Preman dan Motor Bodong di Lebak Diamankan Polisi

19 orang yang diduga preman saat menjalani pemeriksaan di Polres Lebak. (Foto: TitikNOL)
19 orang yang diduga preman saat menjalani pemeriksaan di Polres Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satreskrim Polres Lebak bersama Polsek Rangkasbitung, menggelar operasi premanisme di wilayah Rangkasbitung, Minggu (11/6/2017) malam kemarin.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 19 orang preman dan 13 unit kendaraan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat alias bodong.

Dikatakan Kasatreskrim Polres Lebak, AKP Zamrul Aini, operasi premanisme dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat di tempat-tempat umum dan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya.

"19 orang yang sedang minum minuman keras dan membawa kendaraan tanpa dilengkapi dengan surat surat, total sebanyak 13 unit sepeda motor kita amankan," ujar Zamrul, Senin (12/6/2017).

Dijelaskannya, para preman yang terjaring operasi selanjutnya dilakukan interogasi dan pendataan identitas guna dilakukan pembinaan.

Sementara, 13 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi kelengkapan surat kendaraan akan dilakukan pengembangan.

"Hasil pemeriksaan sementara tidak ada yang terindikasi melakukan tindak pidana, setelah mereka membuat pernyataan kita pulangkan dengan dijemput oleh keluarganya masing-masing," tukas Zamrul. (Gun/red)

Komentar