2018, dari Serang ke Panimbang Bisa Lewat Jalan Tol Lho!

Ilustrasi jalan tol. (Dok: Rimanews))
Ilustrasi jalan tol. (Dok: Rimanews))

SERANG, TitikNOL – Deputi Bidang Percepatan Pembangunan pada Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Wahyu Utomo, meminta agar Pemprov Banten memprioritaskan pembangunan tol Serang-Panimbang.

Wahyu mengaku sudah melaporkan ke Menteri Ekonomi, jika pembangunan tol akan selesai pada 2018 mendatang. Adapun kunjungan Menko ke Banten akan dilakukan setelah pembangunan tol selesai.

Baca juga: Pembangunan Tol Serang-Panimbang Dimulai, Rano Karno: Ini Sejarah bagi Banten!

"Saya sudah melaporkan ke Menteri Ekonomi untuk pembangunan tol Serang-Panimbang. Beliau menginginkan pembangunan ini penting dan meminta penyelesaiannya 2018 saat beliau (Menko) datang ke Banten," kata Wahyu Utomo saat memberikan sambutan dalam acara penetapan lokasi jalan tol, di pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (29/6/2016).

Wahyu menegaskan, jika projek tersebut sangat penting karena salah satu konektivitas menuju kawasan ekonomi berbasis pariwisata.

"Jalan tol ini yang baru direncakan 2015 tapi tahun ini segera direalisasikan. Dan kita harus bangga karena ini projek yang dilakukan antara pusat dan daerah dengan pola pembiayaan yang baru," tukasnya. (Meghat/red)

TAG tol
Komentar
Tag Terkait