Belum Pembebasan Lahan, Tol Serang-Panimbang Dipastikan Molor

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina saat menjelaskan kepada wartawan. (Foto:TitikNOL)
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina saat menjelaskan kepada wartawan. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Target Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam pembangunan Tol Serang-Panimbang yang dicanangkan selesai pada 2018, nampaknya akan molor.

Hal itu disebabkan, hingga saat ini masih belum dilakukan pembebasan lahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten Hudaya Latuconsina mengaku masih belum bisa memastikan pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang akan dimulai.

"Pembebasan jalan tol belum dimulai, karena saat ini masih berjalan rapat-rapat saja, kordinasi untuk mempersiapkan semuanya," kata Hudaya, kepada wartawan, Selasa (5/4/2016).

Namun, saat ditanya terhambatnya pembangunan tol Serang-Panimbang karena menjelang Pilgub Banten, Hudaya membantahya.

"Kalau dari sisi rencana, ini merupakan perencanaan pusat. Tidak ada dampak siapapun pemimpinnya," ucap Hudaya.

Proyek pembangunan tol Serang-Panimbang sendiri merupakan hasil prakarsa Pemprov Banten untuk mendukung akses ke KEK Tanjung Lesung. Rencananya, tol dengan panjang 83,8 kilometer terdiri dari tiga seksi yakni Serang-Rangkasbitung, Rangkasbitung-Bojong, dan Bojong-Panimbang. (Dede/red)

Komentar