408 Jiwa Warga Korban Banjir Rangkasbitung Mengungsi di Gedung Juang

Pengungsi korban banjir Rangkasbitung di gedung juang. (Foto: TitikNOL)
Pengungsi korban banjir Rangkasbitung di gedung juang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Irwan Hermansyah, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak mengatakan, sebanyak 408 jiwa dari 97 kepala keluarga (KK) korban bencana banjir di Kecamatan Rangkasbitung mengungsi di Gedung Juang Jalan Multatuli nomor 45, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Senin (7/12/2020).

Menurutnya, mayoritas warga korban banjir yang mengunsi di gedung juang adalah warga korban banjir yang berada di belakang gedung juang, seperti di bantaran Kalimati, Kampung Kaum dan sebagian dari Kampung Muhara.

"Mudah - mudahan malam ini air bisa surut, jadi kita tidak perlu berlama lama mengungsi. Semoga besok bisa selesai dan bisa kembali ke rumahnya masing - masing," katanya.

"Alhamdulillah, tadi sudah datang tim medis dari Puskesmas yang ditugaskan di sana. Kebutuhan balita yang utama saat ini adalah makanan tambahan untuk mereka," ujar Irwan.

Sementara itu, Amalia Ida, Relawan BSMI Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya tengah memprioritaskan bantuan kebutuhan bagi pengungsi balita di gedung juang tersebut.

"Kebutuhan mendesak, minyak kayu putih, Diapers, Shampo, Tikar, Selimut, Karpet, Sabun mandi dan cuci," kata Amalia Ida. (Gun/Zal/TN1)

Komentar