Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Polisi, TNI dan Pol PP di Lebak Patroli Gabungan

Patroli gabungan skala besar untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan mengantisipasi aksi geng motor di Jalan Multatuli, Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)
Patroli gabungan skala besar untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan mengantisipasi aksi geng motor di Jalan Multatuli, Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Polres, Kodim dan Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak, menggelar patroli gabungan skala besar. Patroli bersama itu dilakukan, untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan mengantisipasi aksi geng motor di wilayah hukum Polres Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, patroli skala besar melibatkan personel TNI dan Satpol PP Pemkab Lebak.

"Patroli dalam rangka antisipasi aksi kejahatan jalanan curat, curas dan curanmor, serta antisipasi terjadinya aksi balapan liar di Kota Rangkasbitung," ujar Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Bambang Supeno, saat menghadiri apel bersama di Alun - alun Rangkasbitung, Rabu malam (10/3/2021).

Kapolres menegaskan, aksi geng motor yang videonya viral yang terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Serang jangan sampai terjadi di Kota Rangkasbitung.

"Alhamdulillah masih kondusif dan belum ada kegiatan geng motor di Kota Rangkasbitung," katanya.

Karenanya, Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat khususnya pemuda dan orang tua yang mempunyai anak remaja, agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti balapan liar yang konsekuensinya bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Kami berharap para remaja tidak bergabung dalam kelompok yang kegiatannya negatif seperti geng motor, berandalan geng motor apalagi sampai membawa senjata tajam," tandas Kapolres Lebak.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Tiwi Afrina mengatakan, Satlantas akan menertibkan pengendara motor yang menggunakan knalpot racing. Sebab kata Tiwi Afrina, knalpot racing menimbulkan suara bising dan mengganggu ketertiban umum.

"Kami menghimbau kepada para pengendara kendaraan khususnya anak muda, untuk tidak menggunakan knalpot racing yang menimbulkan suara bising. Karena bisa mengganggu ketertiban umum, apalagi di malam hari," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar