Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Bus di Tol Tangerang - Merak

Kondisi bus PO Murni Jaya yang ditabrak truk di Tol Tangerang - Merak. (Foto: TitikNOL)Kondisi bus PO Murni Jaya yang ditabrak truk di Tol Tangerang - Merak. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Usai menurunkan penumpang di bahu jahu jalan tol Tangerang - Merak, bus PO Murni A 7751 K jurusan Kp Rambutan - Merak diseruduk truk di KM 66 tepatnya di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Sabtu (17/11/2018).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, namun kedua kendaraan mengalami kerusakan berat.

"Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja. Truk mengalami kerusakan pada bagian depan, sedang kondisi bus rusak pada bagian belakang," ungkap Kepala Induk Tol Tangerang Merak, AKP Rikky Akmaja.

AKP Rikky menjelaskan, peristiwa tabrakan yang melibatkan dua kendaraan besar ini berawal ketika bus PO Murni yang dikemudikan Kamun Supriatna baru saja menurunkan penumpang di bahu jalan tol.

Ketika akan masuk jalur satu untuk melanjutkan perjalanan ke Merak, seketika ditabrak dump truk B 9723 UY yang dikemudikan Hendi.

"Akibat benturan itu mengakibatkan posisi bus miring menutup lajur 1, sedangkan posisi normal di bahu jalan. Meski kondisi kendaraan rusak berat namun kedua pengemudi ataupun penumpang selamat. Posisi bus yang menghalangi lajur satu sempat mengganggu arus lalulintas namun kembali lancar setelah bus dibawa ke pool derek," kata Rikky.

Terkait penyebab terjadinya tabrakan, kata Rikky, masih dalam penyelidikan. Namun berdasarkan keterangan, kecelakaan disebabkan pengemudi dump truk dalam kondisi mengantuk. Meski demikian, pihaknya juga tidak membenarkan pengemudi bus menaikturunkan penumpang di jalan tol.

"Kita sudah ingatkan kepada suluruh pengguna tol baik melalui spanduk ataupun tindakan agar tidak menurunkan atau menaikan penumpang di jalan tol karena membahayakan," kata Ka Induk. (HR/TN3)

Komentar