Diterjang Angin Kencang, Papan Billboard di Cilegon Roboh

Papan billboard di Simpang Empat Jalan Lingkar Selatan yang roboh akibat diterjang angin kencang. (Foto: TitikNOL)
Papan billboard di Simpang Empat Jalan Lingkar Selatan yang roboh akibat diterjang angin kencang. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Cilegon, kembali menyebabkan kerusakan.

Kali ini mengakibatkan papan billboard raksasa yang berada di lampu merah Simpang Empat Jalan Lingkar Selatan (JLS) roboh, pada Selasa (31/3/2017) sekitar pukul 17:00 WIB sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, robohnya papan iklan sebuah merk rokok milik PT Devis Jaya itu telah menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Saksi mata mengungkapkan, sebelum roboh papan iklan itu sempat putar-putar saat diterjang angin hingga posisi tampak depan papan iklan tersebut terbalik ."Tadi anginnya kencang banget pak, terus hujan juga deras. Untung aja tadi pas kejadian kendaraan tidak ada yang melintas," jelas Wanto, petugas Dishub Kota Cilegon yang saat kejadian tengah mengatur lalu lintas.

Pantauan di lapangan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Dishub dan Satlantas Polres Cilegon bersama-sama mengatur lalu lintas untuk mengarahkan pengendara agar tidak melintas di dekat lokasi kejadian.

Pasalnya, posisi papan iklan raksasa itu masih menggantung sehingga dikhawatirkan akan jatuh dan penimpa pengendara yang melintas. (Ardi/Rif)

Komentar