Frustasi Tak Kunjung dapat Pekerjaan, Pemuda di Cikande Gantung Diri

Ilustrasi. (Dok: Kabar6)
Ilustrasi. (Dok: Kabar6)

SERANG, TitikNOL - Diduga frustasi lantaran tak kunjung dapat kerja, Hendra(26) warga Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin membenarkan adanya peristiwa gantung diri tersebut. Dikatakan Kapolsek, korban ditemukan tewas gantung diri di rumahnya dengan menggunakan kabel listrik yang diikatkan pada kusen pintu kamar di rumah tersebut.

"Ketika ditemukan sekitar pukul 08.00, korban sudah dalam kondisi tergeletak di lantai dalam kondisi meninggal dengan leher masih terjerat potongan kabel. Diduga kabel putus karena tak kuat menahan beban tubuh korban," katanya kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Salahuddin menjelaskan berdasarkan keterangan keluarga korban sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Namun selalu digagalkan karena ketahuan.

"Bukan sesekali, tapi sudah beberapa kali. Menurut keluarganya ada sekitar 4 kali percobaan. Kali ini korban kembali melakukannya saat keluarga sedang tidak berada di rumah," jelasnya didampingi Panit Reskrim Iptu Desma.

Menurut Kapolsek, selama ini korban sering melamun dan enggan keluar rumah. Terlebih korban sudah lama menganggur, diduga persoalan itu yang menyebabkan korban mengakhiri hidupnya.

"Motifnya diduga frustasi kerena tidak bekerja," ujarnya.

Kapolsek menegaskan jasad korban setelah dilakukan visum langsung diserahkan kepada pihak keluarga, sebab pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, karena menurut keluarga kematian korban adalah musibah yang harus diterima.

"Sebelum diserahkan kepada keluarga, kita lakukan pemeriksaan luar (visum) dan tidak ditemukan adanya kejanggalan. Korban sudah dimakamkan dan keluarga menganggap ini sebagai musibah," tegasnya. (HR/TN1)

Komentar