Gelombang Tinggi di Selat Sunda, Ini Himbauan ASDP Merak

Kapal saat bersandar di Pelabuhan Merak ditengah kondisi cuaca buruk. (Foto: TitikNOL)Kapal saat bersandar di Pelabuhan Merak ditengah kondisi cuaca buruk. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengimbau kepada para nahkoda kapal penyeberangan Merak-Bakauheni agar lebih berhati-hati saat berlayar. Pasalnya, kondisi cuaca di perairan Selat Sunda yang tidak bersahabat.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak,Mario Sardadi Oetomo mengatakan, ketinggian gelombang di perairan Selat Sunda saat ini mencapai satu setengah meter.

"Memang benar kondisi cuaca saat ini lagi buruk. Kita juga sudah mendapat pengumuman dari BMKG terkait dengan kondisi cuaca," kata Mario di Pelabuhan Merak, Kamis (6/4/2017).

Mario menambahkan, ketinggian gelombang yang mencapai 1,5 meter tersebut, memang belum menggangu perjalanan kapal di penyeberangan Merak-Bakauheni. "Jadi sampai saat ini kita belum mendapat laporan terkait adanya kapal yang sulit bersandar di dermaga akibat gelombang tinggi. Tapi mudah-mudahanlah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Masih kata Mario, saat kini kapal yang dioperasikan di penyeberangan Merak-Bakauheni masih seperti biasanya yakni sebanyak 26 kapal. "Dengan kondisi cuaca ini, saya harapkan semua kapal ukuran besar agar dioperasikan semua,"tutupnya. (Ardi/Rif)

Komentar