Heboh Kebakaran 30 Rumah di Lebak, Ini Penyebabnya

Api membakar rumah milik warga di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang. (Foto: Ist)
Api membakar rumah milik warga di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang. (Foto: Ist)


LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kebakaran hebat terjadi sekira pukul 7.00 WIB di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Sabtu (25/11/2017).

Akibat kebakaran itu, sekitar 30 rumah di kampung tersebut dikabarkan luluh lantak dilalap sijago merah.

Informasi yang diperoleh dari Iding, salah seorang petugas TKSK di Kecamatan Sobang, sumber api diduga berasal dari ledakan tabung gas elpiji di salah satu rumah warga saat tengah memasak.

"Kejadiannya pagi tadi sekitar jam 7.00 WIB, 15 rumah milik warga rusak total, 5 rusak ringan dan 10 rusak berat," ujar Iding melalui sambungan telepon selulernya.

Terpisah, Anna Wakhyudian, Operator Pemadam Kebakaran pada kantor Dinas Satpol - PP Pemkab Lebak membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Karena kondisi akses dan medan jalan yang sulit merupakan penghambat bagi kami dalam menanggulangi kejadian tersebut karena jauh dari wilayah manajemen kebakaran (WMK)," ujarnya.

"Ini PR bagi kami untuk mempercepat terbentuknya WMK/Pos Pemadam Kebakaran di daerah rawan kejadian kebakaran serta pemukiman padat penduduk," tukas Anna menambahkan.

Belum diketahui total kerugian akibat kebakaran tersebut karena masih dilakukan pendataan oleh pemerintah desa setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun dilaporkan terdapat satu orang warga menjadi korban luka bakar ringan pada bagian kakinya. (Gun/red)



Komentar