Jelang UN, Siswa SMA di Serang Gelar Dzikir Bersama

Suasana dzikir bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 9 April 2018 mendatang. (Foto: TitikNOL)Suasana dzikir bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 9 April 2018 mendatang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Serang, menggelar dzikir dan doa bersama di halaman sekolahnya, Rabu (4/4/2018).

Dzikir dilakukan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 9 April 2018 mendatang.

Pantauan di lokasi, ratusan siswa memanjatkan doa dan dzikir bersama untuk kelancaran menghadapi ujian nasional dan bisa lulus meneruskan sekolah ke tingkat perguruan tinggi.

Kepala Sekolah Deni Arif Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah berjalan 10 tahun.

"Ini sudah tradisi sekolah kita, dimana anak anak yang menggagasnya untuk menggelar dzikir dan doa bersama," kata Deni.

Kegiatan ini juga merupakan gagasan dari para siswa siswi yang akan menghadapi ujian nasional, dimana demi kelancaran dan berdoa agar bisa lulus.

"Ini merupakan kegiatan para siswa, semuanya mereka patungan untuk menggelar ini. Mereka berdoa agar lancar, lulus dan dapat diterima di perguruan tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad mengatakan, tak hanya dzikir bersama, kegiatan ini juga diisi dengan sedekah bersama dimana nantinya akan diberikan kepada anak anak yatim piatu.

"Kita undang anak yatim juga untuk diberikan bantuan dan juga akan ada pemberian paket umroh kepada siswa yang beruntung, itu semuanya murni hasil sedekah dari para siswa di sini," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar