Kebakaran di Pabrik Kimia di Cikande, Tiga Orang Dilarikan ke Puskesmas

Kebakaran yang terjadi di PT. Tunas Sumber Ideakreasi Kimia yang berada di Jalan Raya Rangkas Bitung kilometer 2 Cikande, Jumat (23/10/2020). (Foto: TitikNOL)
Kebakaran yang terjadi di PT. Tunas Sumber Ideakreasi Kimia yang berada di Jalan Raya Rangkas Bitung kilometer 2 Cikande, Jumat (23/10/2020). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Sedikitnya ada tiga orang yang dilarikan ke Puskesmas terdekat, akibat kebakaran di PT. Tunas Sumber Ideakreasi Kimia yang berada di Jalan Raya Rangkas Bitung kilometer 2 Cikande, Jumat (23/10/2020).

Kapolsek Cikande Kompol Ridzky mengatakan, ada tiga orang yang mengalami luka berat dari kejadian kebakaran pabrik kimia. Korban itu telah dilarikan ke Puskesmas untuk diberikan perawatan intensif oleh tenaga kesehatan.

“Kalau korban 3 orang luka berat, sudah kami evakuasi ke Puskesmas terdekat. Belum (ada yang meninggal),” katanya saat ditemui di lokasi.

Ia menyebutkan, hingga kini belum diketahui sebab dari terjadinya kebakaran. Mengingat, kondisi api masih belum berhasil dipadamkan. Ada empat mobil yang Damkar yang telah dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

“Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Api masih ada di gedung paling belakang,” terangnya.

Baca juga: Pabrik Kimia di Cikande Kebakaran Hebat, Belum Diketahui Penyebabnya

Kompol Ridzky berujar, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Damkar Kabupaten Serang dan Damkar di Modern untuk menambah mobil tengki air.

“Kami melakukan koordinasi terhadap Damkar Serang, Damkar dari Modern. Yang sudah ada sekitar 4 mobil,” ujarnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada pekerja agar lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan dan tetap menjalankan Standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Permenaker nompr 5 tahun 2018.

“Untuk lebih berhati-hati lagi. Himbauan agar standar K3 tetap dialksanakan,” tukasnya. (Son/Gat/TN1)

Komentar