Korsleting Listrik, Rumah Kayu di Lebak Ludes Dilalap Sijago Merah

Korsleting listrik, rumah Marni warga Kampung Rancabungur, Desa Banjarsari, Kecamatan Cileles ludes terbakar. (Foto: TitikNOL)
Korsleting listrik, rumah Marni warga Kampung Rancabungur, Desa Banjarsari, Kecamatan Cileles ludes terbakar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Musibah kebakaran rumah akibat korsleting listrik kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Kali ini nasib nahas dialami oleh Marni (41), warga Kampung Rancabungur RT 10/RW 03, Desa Banjarsari, Kecamatan Cileles.

Rumah panggung milik Marni yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bahan bangunan yang mudah terbakar, ludes dilalap sijago merah sekira pukul 03.30 WIB pagi tadi, Kamis (8/3/2018).

Informasi yang dihimpun oleh TitikNOL, peristiwa kebakaran diketahui korban saat terbangun sekitar pukul 03.00 WIB, setelah itu tiba - tiba api menyala bagian depan rumah.

Lalu Marni keluar dengan membawa kedua anaknya untuk menyelamatkan diri. Tidak lama, warga pun berdatangan dan berusaha membantu memadamkan api tersebut.

Namun upaya tersebut tidak berhasil hingga akhirnya api meluluh lantakan rumah yang terbakar hingga rata dengan tanah.

Kaprawi, kepala Badan Penangulangan Bencan Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak saat dihubungi membenarkan kejadian kebakaran yang meludeskan seluruh bangunan milik Marni tersebut.

Menurut Kaprawi, diduga api berasal dari Korsleting arus pendek listrik. Atas kejadian tersebut, Kaprawi mengaku sudah melakukan penanganan ke lokasi kejadian.

"Sudah kita tangani, kebakarannya terjadi pagi tadi. Kita sudah turunkan petugas dari BPBD ke lokasi," ujar Kaprawi di ujung telepon selulernya.

Sementara itu, dilaporkan pada kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp50 Juta. (Gun/TN1)

Komentar