Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Lebak Ludes Terbakar

Rumah semi permanen yang terbakar milik Mu'min (45), warga Kampung Lebak Cempaka, Desa/Kecamatan Gunungkencana. ( Foto: TitikNOL)
Rumah semi permanen yang terbakar milik Mu'min (45), warga Kampung Lebak Cempaka, Desa/Kecamatan Gunungkencana. ( Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik kembali terjadi di Kabupaten Lebak sekira pukul 13.15 WIB, Rabu (19/12/2018).

Dari informasi yang diperoleh, kali ini rumah semi permanen yang terbakar milik Mu'min (45), warga Kampung Lebak Cempaka, Desa/Kecamatan Gunungkencana.

Kobaran api yang menghanguskan rumah Mu'min berasal dari atas rumahnya, sejumlah warga sempat meminta tolong kepada masyarakat sekitar memberitahukan rumah kebakaran.

Tak berapa lama masyarakat sekitar berdatangan untuk membantu dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Saat kejadian, pemilik rumah tidak ada ditempat, diduga api berasal konsleting listrik.

Dihubungi, Suparmin Kasi Pemadam Kebakaran pada kantor Dinas Satpol PP Pemkab Lebak membenarkan peristiwa kebaran itu.

Menurutnya, unit Damkar tidak sempat menuju lokasi kebakaran, karena laporan kejadian kebakaran itu lambat dilaporkan kepada unit Damkar.

"Kami terima telepon setelah api sudah dapat dipadamkan oleh warga, terpaksa kami tidak kesana. Kendati begitu kami sedang menunggu laporan data lapangannya, kang,"ujar Suparmin.

Sementara itu, dilaporkan akibat adanya kejadian kebakaran itu, kerugian yang dialami oleh korban ditaksir mencapai sekitar Rp80 juta. Saat ini api sudah bisa dipadamkan dan tidak ada korban jiwa. (Gun/TN3)

Komentar