Senin, 22 Juli 2024

Krakatau Posco Berikan Bantuan Bahan Makanan Pokok Bagi Korban Banjir Kota Cilegon

Perwakilan PT Krakatau Posco menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui BPBD Kota Cilegon.(Istimewa).
Perwakilan PT Krakatau Posco menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui BPBD Kota Cilegon.(Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Bencana banjir dan longsor yang terjadi akibat curah hujan tinggi dan terus-menerus sejak Senin (4/05/2020) dini hari lalu, telah melumpuhkan beberapa wilayah di Kota Cilegon. Ribuan kepala keluarga yang terdampak membutuhkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak untuk dapat kembali pulih.

Menyikapi kondisi tersebut, PT Krakatau Posco bersama Paguyuban Mitra Usaha Krakatau Posco yang berada di Kecamatan Grogol area KIEC, bergerak cepat memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon.

“Bantuan berupa bahan makanan ini kami siapkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan, khususnya bagi warga Kecamatan Grogol, di tengah musibah banjir ini,” ungkap Edwin Sumiroza, Corporate Secretary PT Krakatau Posco melalui siaran persnya yang diterima TitikNOL, Rabu (6/5/2020).

Bantuan berupa bahan makanan senilai dua puluh juta rupiah tersebut, disampaikan langsung oleh Department Head PR & GA PT Krakatau Posco Christiawaty F. Kaseger kepada Kepala BPBD Kota Cilegon, Erwin Harahap, dengan disaksikan oleh perwakilan Paguyuban Mitra Usaha Krakatau Posco, Park Sae Jin dan Plt. Camat Grogol, Lina Komalasari.

“Mewakili manajemen Krakatau Posco, kami berharap semoga bantuan yang kami sampaikan ini dapat memberi manfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah menghadapi musibah bencana banjir. Menjadi harapan kami pula, terlebih di tengah bulan suci Ramadhan dan dalam suasana pandemi ini, segala cobaan ini dapat semakin memperkuat kesabaran dan digantikan dengan kebaikan. Kami juga berharap seluruh warga Kota Cilegon dapat terus bersama-sama melawan pandemi Covid -19. Tetap sehat dan tetap semangat,” kata Department Head PR & GA KRAKATAU POSCO, Christiawaty F. Kaseger.

Sementara dalam kesempatan itu, Kepala BPBD Kota Cilegon, Erwin Harahap menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang disampaikan.

“Kami dari BPBD sangat menghargai kepedulian Krakatau Posco dan Paguyuban Mitra Usahanya, yang begitu responsif terhadap kejadian bencana yang terjadi. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Grogol sebagai salah satu daerah yang paling terdampak. Dalam situasi seperti ini kita harus terus bekerja sama dalam membantu masyarakat," ujarnya.

Tak hanya bantuan bahan makanan yang disampaikan melalui BPBD untuk Kecamatan Grogol, sebagai aksi tanggap, bantuan untuk masyarakat terdampak banjir juga disampaikan oleh Krakatau Posco melalui KPSE-SI di hari pertama banjir (4/05/2020) dalam bentuk penyediaan makanan siap saji bagi masyarakat di Kubangsari dan Samangraya.

Aksi tanggap dan peduli Krakatau Posco juga ditujukan untuk membantu karyawan-karyawan yang turut menjadi korban dalam bencana banjir ini. Pada Selasa (05/05/2020), Krakatau Posco bersama Serikat Karyawan Krakatau Posoc (SKKP) menyampaikan bantuan alat-alat kebersihan dan bergotong-royong membersihkan puluhan rumah karyawan yang terdampa. (Ardi/TN1).

Komentar