Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, Penumpang Padati Pelabuhan Merak

Kendaraan terlihat penumpuk di kantong parkir dermaga Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kendaraan terlihat penumpuk di kantong parkir dermaga Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

    MERAK, TitikNOL - Memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019, penumpang yang hendak menyeberang ke Sumatera sudah memadati Pelabuhan Merak di Kota Cilegon.

      Peningkatan arus penumpang baik pejalan kaki maupun kendaraan pribadi, sudah mulai terjadi pada Jumat malam kemarin hingga Sabtu (22/12/2018) pagi.

      Berdasarkan pantauan di lapangan, penumpang pejalan kaki terlihat pemadati lokasi pembelian tiket. Kendaraan pribadi dan bus juga memenuhi semua kantong parkir dermaga untuk menunggu giliran masuk ke kapal.

      "Saya masuk ke pelabuhan Merak itu sekitar jam 8 tadi pagi pak, tapi sampai sekarang belum masuk kapal juga, masih menunggu. Kata penumpang yang lain sih akibat kondisi cuaca memang agak buruk, makanya kapal agak lama sandarnya," ungkap Herman, salah satu penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi tujuan Bengkulu, Sabtu (22/12/2018).

      Untuk mengurai penumpukan kendaraan yang semakin terus mengular, pihak ASDP saat ini telah mengoperasikan sebanyak 27 kapal untuk mengangkut penumpang yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera. (Ardi/TN3).

      Komentar