Muatan 8000 Liter Pertamax, Truk Tengki Pertamina Meledak dan Terbakar di Lebak

Sebuah truk tengki milik pertamina menabrak pohon kelapa dan meledak lalu terbakar. (Foto: TitikNOL)
Sebuah truk tengki milik pertamina menabrak pohon kelapa dan meledak lalu terbakar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebuah truk tengki milik pertamina E 9502 YA muatan 8000 liter pertamax dan 8000 liter pertalite mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Gunungkencana - Banjarsari tepatnya di kampung Keusik RT10/RW 04, desa Keusik, kecamatan Banjarsari, kabupaten Lebak, sekira pukul 16:30 WIB, Rabu (15/11/2017).

Dari informasi yang diperoleh, truk tengki pertamina yang dikemudikan Tohari (43) melaju dari arah Gunungkencana ke arah Banjarsari. Saat berada di jalan yang menurun dan tikungan jalan yang tajam, truk tengki itu mengalami rem blong dan menabrak pohon kelapa kemudian terbalik sebanyak dua kali, dan meledak hingga truk tengki terbakar.

Dikabarkan pengemudi truk tengki mengalami luka ringan sedangkan kondekturnya bernama Andri mengalami luka berat, keduanya dilarikan ke puskemas setempat.

Sesi (40), warga setempat saksi mata saat kejadian menuturkan, kecelakaan tunggal yang mengakibat truk tengki pertamina meledak dan terbakar terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Mobil tengki pertamina itu dari arah Gunungkencana ke Banjarsari, pas jalan turunan dan belokan di kampung Keusik mobil tengki itu nabrak pohon kelapa dan terbalik sampai dua kali. Terus meledak dan terbakar, sopirnya mengalami luka-luka dan dibawa ke puskesmas. Sekarang masih di puskesmas Banjarsari,"ujar Sesi diujung telepon selulernya.

Terpisah, AKP Muhamad Redi Yazid, Kapolsek Banjarsari saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut.

"Sekarang saya masih di TKP, api masih besar. Kita sudah hubungi tim unit Damkar untuk ke TKP, jadi kami belum dapat memberikan keterangan lengkap kronologisnya. Nanti hubungi kembali yah,"ujar Muhamad Redi Yazid. (Gun/red)

Komentar