Pantau Merak, Kapolda Banten: Dermaga VI Prioritas Motor Hindari Penumpukan

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau langsung pelabuhan Merak untuk kesiapan arus mudik. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau langsung pelabuhan Merak untuk kesiapan arus mudik. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Usai melakukan peninjauan dijalur arteri Tangerang-Merak untuk kesiapan arus mudik, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung pelabuhan Merak untuk kesiapan arus mudik.

Kapolda yang ditemani Direktur Utama ASDP Tommy Taunang, meninjau langsung dermaga satu sampai enam dan melihat kondisi kesiapan kapal.

"Melakukan pengecekan kesiapan dermaga satu sampai enam berdasarkan tahun lalu ada titik krodit kali ini kita lakukan evaluasi," kata Kapolda, ditemui di Pelabuhan Merak, Senin (5/6/2017).

Belajar dari tahun sebelumnya, dimana terjadi kemacetan karena kendaraan truk dengan roda dua yang menumpuk, lanjut Kapolda, akan menggunakan dermaga enam yang diprioritaskan khusus kendaraan motor.

"Kita harapkan tahun ini bisa lebih lancar khususnya arus sepeda motor karena sering terjadi mengadu truk dan motor, dengan rekayasa yang ada bisa berjalan lancar, kita prioritaskan dulu roda dua di dermaga enam tapi nanti kalau sudah lancar mobil pribadi bisa yang utama kendaraan roda dua," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama ASDP Tommy Taunang mengatakan, untuk kesiapan dermaga dan kapal sudah dalam kondisi siap."Ada persiapan kapal ada 58 kapal, namun yang beroperasi digilir maksimal 34 kapal," katanya.

Pihaknya juga mengakui, untuk dermaga enam sudah disiapkan untuk kendaraan motor dan pribadi."Dermaga enam nanti memang diprioritaskan untuk motor dan mobil pribadi," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar