Sidak Ke Pelabuhan Merak‎, Kapolda Banten Dialog Dengan Pemudik Sepeda Motor

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat berdialog dengan pemudik sepeda motor di Dermaga VI Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat berdialog dengan pemudik sepeda motor di Dermaga VI Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kapolda Banten ‎Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Merak, Kamis (22/6/2017) diini hari.

Dalam sidaknya, Kapolda mengecek sistem pelayanan di Dermaga VI yang merupakan dermaga khusus bagi pemudik sepeda motor.

Kapolda yang didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia ferry Faik Fahmi, sempat berdialog dengan pemudik sepeda motor yang sedang menunggu giliran masuk ke kapal.

Kapolda mengatakan, pada H-3 Lebaran dini hari sudah mulai mengarah ke puncak arus mudik yang diprediksi pada H-3.

"Jadi malam ini kemungkinan sudah mulai mengarah ke puncak dari jumlah pemudik. Malam ini kita manfaatkan pengecekan langsung ke titik-titik mulai dari penjualan tiket di tolgate berapa lama dari mulai orang mulai menyerahkan identitas sampai dengan mendapatkan tiket," kata Kapolda kepada wartawan di Pelabuhan Merak.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, Kapolda mengaku akan mengevaluasi untuk dibenahi sebelum menuju puncak arus mudik. Dia mengungkapkan, dengan adanya Dermaga VI yang dikhususkan bagi para pengendara roda dua, ada dampak yang bisa dirasakan salah satunya adalah tidak berbenturan dengan kendaraan pribadi seperti yang terjadi tahun lalu.

"Termasuk juga sekarang kita berada di dermaga VI yang khusus melayani motor, dari evaluasi ini tentunya kita siapkan langkah-langkah mana kala terjadi kepadatan pemudik," ujarnya.

Kapolda berharap, dermaga VI dapat memperlancar arus mudik serta para pemudik bisa tertib dalam perjalanan memasuki kapal.

"Jadi sepintas kita lihat untuk tahun ini tentunya dengan adanya dermaga baru khusus sepeda motor kemudian dipisahkan dengan kendaraan yang ada di dermaga I hingga V ini terlihat perjalanan masuk ke kapal lebih tertib, pemberangkatan pun lebih tertib. Mudah-mudahan pada saat puncak arus mudik nanti bisa terkendali,‎" harapnya. (Ardi/red).

Komentar